MEMBANGUN MIMPI LEWAT IYD PART 2



Kelompok PRAHASTA
Assalamualaikum geiss, oke kali ini aku mau lanjutin postinganku sebelumnya. Nah aku mau kasih tau nih prosedur atau tata cara ikutan IYDCamp 2017 terus persiapan apa aja yang perlu kalian lakuin. Aku bakal bocorin tahapannya nih sama kalian. Kurang baik apa cobaa wkwk.

Jadi yang pertama harus kamu lakuin tuh tahap pendaftaran. Kalo kemarin pendaftarannya dari tanggal 1-25 September. Di tahap ini kalian harus ngisi semacam form registrasi gitu, dari mulai data pribadi sampai nulis esai. Tapi kalian ga usah khawatir bakalan susah, yang perlu kalian lakuin tuh isi formnya sebenar-benarnya. Ga usah main tipu-tipu karna kalo ketahuan malah bahaya nanti hehe. Oh iyaa, buat essai temanya bakal ganti tiap tahunnya ya, jadi sesuai sama tema IYDCamp saat itu.
Kalo udah di kirim ke CP kalian tinggal duduk manis sambil nunggu pengumuman deh. Kalau kalian lolos ke tahap selanjutnya kalian bakal diminta buat konfirmasi sama bayar commitment fee. Ada yang belum tau commitment fee? Jadi commitment fee itu gampangnya DP deh. Jadi cuma sebagian gitu dari keseluruhan biaya. Habis itu kalian bakal dikirimin berkas dari pihak panitia berupa proposal. Ini penting buat kalian yang fix ikut, jadi nanti kalian diminta buat bayar fee programnya secara penuh kalian bisa masukin proposal itu ke kampus, sekolah atau ke tempat lain dan jangan sampai lewat dari timeline yaa gaiss. Kalo itu semua udah dilakuin beres deh tinggal leha-leha baee sambil nunggu pelaksanaannya

Terus persiapan apa aja sih yang perlu kalian lakuin? Kalo aku pribadi sih ga ada persiapan khusus yaa sebelum pelaksanaan hehe. Kalo aku kemarin sih cuma baca-baca doang,buku ya bukan novel, soalnya biar keliatan sedikit berwawasan gitu wkwk. Cuma buat kalian yang ada penyakit bawaan atau yang butuh obat khusus mending kalian stok deh, apotek jauh boo. Abis itu apa yaa… hmm uang deh, kalo yang uang jajannya masih di ATM stok juga di dompet, soalnya cari atm susah. Nah khusus buat ciwi ciwi yang selalu tampil oke kalian pasti butuh banget setrika pasti haha. Jadi kaya aku kemarin bawa setrika terus temen sekamar ikutan pake semua wkwk. Kalo aku sih bukan apa-apa ya, cuman aku tuh kalo packing ga bisa rapi alhasil baju di koper pasti ga ada bentuknya pas dikeluarin. Ga usah tanya adek baper ga karna udah biasa digituin jadi ya gituu wkwk

Kalo ditanya persiapan lain mungkin kalian harus sering-sering liat email ya geiss, takutnya nanti panitia ngirim apa gitu ke email kalian dan kalian ga tau sama sekali. Oh yaa nanti kalian juga bakal dibuatin grup angkatan sama grup kelompok kecil yaa. Dan grup itu bakal berguna banget buat kalian yang pengen cari jodoh atau nitip oleh-oleh lho hihi.

Mungkin itu aja sih yang penting  buat kalian siapin. Abis postingan ini aku mau selingin dulu deh biar ga bosen. Oke deh sip, sekian dan terima kasih wassalamualaikum semuaa

Indonesian Youth Dream
#BeraniBermimpiBesar

0 komentar:

Posting Komentar

My Instagram